Strategi Pemasaran Pada Produk UMKM Sadulur Snack Kabupaten Sukabumi
Kata Kunci:
Strategi Pemasaran, Positioning, Targeting, SegmentingAbstrak
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui proses pemasaran yang dilakukan oleh UMKM Sadulur Snack Kabupaten Sukabumi. Untuk mengetahui kendala pemasaran yang dihadapi dan solusi penyelesaian terhadap kendala pemasaran tersebut. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif dengan menggunakan data melalui observasi, wawancara dan studi pustaka. Yaitu memaparkan proses yang dilakukan UMKM Sadulur Snack Kabupaten Sukabumi. Data yang diambil yaitu satu tahun terakhir pada tahun 2023. Hasil penelitian ini ditemukan kendala yang sering dihadapi yaitu kondisi pasar di lapangan tidak sesuai dengan segmen yang telah di tetapkan, tergantung dari kondisi perekonomian secara luas, dan semakin banyak kompetitor sejenis yang mengikuti produk. Kesimpulan dari Segmenting yang dilakukan adalah meninjau Kembali segmentasi pasar yang telah ditetapkan, Targeting yang dilakukan dengan cara melakukan inovasi produk, untuk Positioning yaitu meningkatkan kualitas camilan yang mempunyai ciri khas.
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2024 Jurnal APPTASI (Aktuaria, Perbankan, Perpajakan, Teknisi Akuntansi dan Sistem Informasi)

Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.