Pengaruh Kualitas Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (Paten) Terhadap Kepuasan Masyarakat Pada Kantor Kecamatan Kebumen Kabupaten Kebumen
Kata Kunci:
pelayanan masyarakat, kualitas pelayanan, kepuasan masyarakatAbstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan administrasi terpadu kecamatan (paten) terhadap kepuasan masyarakat pada kantor Kecamatan Kebumen Kabupaten Kebumen. Responden dalam penelitian berjumlah 100 orang pemohon dan data yang digunakan merupakan data primer. Jenis penelitian ini adalah deskriptif dengan metode kuantitatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas pelayanan paten secara signifikan berpengaruh terhadap kepuasan masyarakat. Permasalahan yang terjadi yaitu kurangnya jumlah pegawai saat dinas luar sehingga mengakibatkan kurang maksimalnya suatu pelayanan dan tidak semua pegawai mampu menggunakan teknologi komputer dengan baik. Sehingga upaya yang dilakukan untuk pemecahan masalah yaitu dengan menetapkan jadwal pelayanan dan juga mengadakan kursus guna meningkatkan kemampuan pegawai dalam bidang TIK
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2024 Jurnal APPTASI (Aktuaria, Perbankan, Perpajakan, Teknisi Akuntansi dan Sistem Informasi)

Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.